Harus menghafal AL-QURAN

Di RGI saya mulai menutup aurat saya. Di RGI saya mempunyai target hafalan 1 juz, dikarenakan saya masih belum lancar membaca AL-Qurannya, saya di ajarkan oleh ka april agar lebih mengetahui panjang dan pendeknya. Saya ingin sekali bisa lencar ketika sedang membaca AL-Quran seperti teman-teman saya yang lainnya. saya sudah mulai menghafal surat-surat juz 30 sedikit sedikit.

 di rgi saya mulai menghafal dari surat AN-NABA saya mulai mempelajari ilmu-ilmu tajwid yang di ajarkan oleh ka april. semua santri rgi memulai hafalan dari surat an-naba. saya ingin sekali seperti teman-teman saya yang dari pondok, yang bisa mengaji al-quran dengan lancar dan benar, sudah hafal 1 juz, mempunyai ilmu yang tinggi dibanding saya. selama 2 bulan saya bisa menghafal 3 surat yaitu AN-NABA, AN-NAZIAT, ABASA. dan saya sekarang sudah masuk surat AT-TAKWIR.

 semoga saya bisa melanjutkan hafalan saya setelah pulang dari rgi, saya ingin menghafal 1 juz dulu, jika 1 juz sudah hafal saya ingin melanjutkan menghafal 2 juz yaitu jus 29. dirumah saya tidak pernah menghafal al-quran, tapi di sekolah saya mengahafal surat-surat pendek, dan baru kali ini saya menghafal juz 30 dan insyaallah sampai juz selanjutnya. saya ingin membuat orang tua saya bangga ketika anaknya berhasil menghafal juz 30 dan insyaallah seterusnya. harus harus bersemangat hafalannya agar cepat selesai juz 30 biar bisa melanjutkan jus seterusnya. disaat malam saya selalu mempersiapkan hafalan untuk besok subuh di setor, minimal 5 ayat dan maksimal 10 ayat, walaupun sedikit gapapa yang penting saya hafal dan mengerti panjang dan pendeknya.

 saya ingin seperti teman-teman saya yang sudah hafal 2 juz, niat saya semakin semangat untuk hafalan al-quran. jika saya sudah hafal 1 juz dan saya akan mengajak teman-teman saya yang dirumah untuk menghafal al-quran juga insyaallah. saya ingin mempunyai teman yang membuat saya makin bersemangat untuk menghafal al-quran. menghafal quran itu tidak sulit, yang terpenting niat kita, mengerti tajwid panjang pendek dan harus benar membaca nya. saya sangat bersyukur bisa masuk rgi, karna dari rgi lah saya senang menghafak al-quran dan setiap hari membaca al-quran. pilihan orang tua memang yang terbaik untuk anakknya, kaarna orang tua ingin membuat anaknya menjadi yang lebih baik lagi, dan membuat anaknya bahagia. saya bangga memiliki teman-teman di rgi yang sangat baik dan sayang sama saya. teman-teman surgaku nanti amin.


Komentar

Postingan populer dari blog ini